FANDOM

"Aku hanyalah seorang pria tua yang sudah lama menghilang dalam buku sejarah. Tidak ada yang perlu kalian khawatirkan.
Dan bukanlah aku yang membeli gadis itu. Dewa-ku yang menyelamatkan dia. Jadi tidak penting apapun alasannya. Itulah rasanya menjadi seorang Dewa."

Jinsung Ha (하 진성, Ha Jin-Sung) adalah seorang Ranker Tingkat Tinggi dari Keluarga Ha, dan seorang Ranker Tinggi FUG. Dalam organisasi FUG, dia bertugas sebagai guru ahli teknik bela diri, yang melatih Calon Pembunuh FUG.

Sejauh ini, Jinsung Ha diketahui merupakan guru ahli teknik bela diri Calon Pembunuh Jue Viole Grace dan Pembunuh Karaka.

Sejarah

Jinsung Ha sebenarnya merupakan anggota 10 Keluarga Agung, Keluarga Ha. Suatu saat ia jatuh cinta kepada seorang wanita yang kemudian dijual ke keluarganya. Ia sangat marah, kemudian membunuh seluruh anggota keluarganya untuk menyelamatkan perempuan itu, yang tewas pada akhirnya. Hal ini menumbuhkan rasa benci terhadap Keluarga Agung, dan membuatnya bergabung dengan FUG. Ia pernah melatih Karaka sebelum melatih Jus Viole Grace. Ia terpukau dengan kemampuan Viole untuk meniru jurus hanya dalam sekali lihat dan kerap memamerkan kemampuan Viole kepada orang lain dengan rasa bangga tinggi.

Penampilan

Jinsung Ha adalah seorang pria jangkung dengan rambut coklat mirip hitam dan mata coklat. Ia nyaris setengah kepala lebih tinggi dari Viole. Jinsung memiliki kepribadian yang orang lain anggap aneh namun (cukup) lucu.[3]

Jinsung memiliki sifat yang terbuka dan tampak penyayang, meskipun hal itu merupakan topeng untuk menutupi niat dan sifat aslinya. Sejak bertemu Bam, sifatnya sedikit melunak hingga ia merasa kecewa dan sedih dengan perlakuan FUG terhadap Bam. Menurut Hwa Ryun, Jinsung menghormati keputusan Bam untuk tetap bergabung dengan Tim Asam Manis.

Tower of God: Part 2 - Kembalinya Sang Pangeran

FUG

Jinsung Ha pertama kali bertemu dengan Yihwa di sebuah tempat karaoke untuk Regular. Pada awalnya, ia mengira jika Yihwa adalah anggota baru FUG. Yihwa segera menyadari bahwa mereka bertiga adalah anggota FUG. Jinsung mengenali jepit rambut Keluarga Yeon milih Yihwa dan menuduhnya mata-mata 10 Keluarga Agung. Viole berusaha melindungi Yihwa dengan berkata bahwa mereka rekan setim, namun Yihwa mengelak, yang membuat Jinsung nyaris menyerangnya. Viole akhirnya membuat Yihwa pingsan untuk menyelamatkannya.

Hwa Ryun menyarankan untuk membawa Yihwa ke apartemen Viole. Di sana, Jinsung memerkenalkan dirinya kepada Wangnan dan Goseng, kemudian bertanya apakah mereka menindas Viole, meskipun pada akhirnya ia banyak berbicara tentang kejeniusan Viole. Selama mereka bercakap-cakap, Wangnan hanya merespon dengan ragu (canggung).

Setelah Jinsung pergi ke atap untuk menemui Viole, Hwa Ryun memberitahu Wangnan bahwa awalnya Jinsung berniat mengeliminasi semua anggota tim Viole dan mencarikannya tim yang lebih baik, namun berubah pikiran karena ingin menghormati keputusan Viole. Hwa Ryun juga berkata bahwa beberapa anggota FUG memprotes keputusan Viole
Ha jinsung

Epilog, Jalan

Jinsung merasa terganggu karena Viole terluka akibat melindungi rekan timnya. Ia berkata kepada Tim Asam Manis untuk meninggalkan Viole, dan FUG telah menjamin keselamatan mereka. Wangnan tampak jelas tak bisa menerimanya dan akan memilih tetap bersama dengan Viole, tanpa memerdulikan FUG. Setelah Wangnan pergi, Karaka muncul dan mempertanyakan motif Jinsung. Ia menjawab bahwa dengan membiarkan Viole memiliki teman akan menambah daftar tahanan (sandera) nya.

Tower Of God Season 2 - Pertarungan Bengkel

EPILOG: Ia tiba di tempat persembunyian Karaka, kemudian ia ditanyai oleh seorang penjaga di sana, yang ia jawab dengan "Anak muda zaman sekarang...". Kemudian pergi menemui Karaka, dengan mudah mengalahkan para penjaga di sana. Begitu bertemu dengan Karaka, ia menyapanya dengan sarkastis, kemudian keduanya berbicara tentang masalah yang muncul belakangan ini. Jinsung mengakhiri diskusi mereka dengan memberi mantan muridnya peringatan, kemudian pergi.

Tower Of God Season 2 - Kereta Neraka

HOAQIN:

Jinsung mendadak muncul di penginapan Tim Asam Manis, mengatakan bahwa muridnya yang imut selalu sedang tidur saat Jinsung berkunjung dan menandai beberapa anggota baru dalam tim itu. Setelah ditanyai mengapa ia berada di situ, Jinsung menjawab bahwa ia ingin menemui seseorang dan sengaja mampir terlebih dahulu, kemudian bertanya dengan dingin siapa yang menyebabkan Viole tak sadarkan diri. Ia kemudian berusaha melarang Bam menaiki Kereta Neraka, karena kemungkinan Hoaqin akan dihidupkan kembali. Ketika Bam berusaha kabur untuk naik ke Kereta Neraka, ia dengan mudah mengalahkan Chang Blarode dan Quoetro Blitz, namun berhasil ditipu oleh Khun Aguero Agnis, Rak Wraithraiser, dan teman teman lainnya yang menyebabkan Bam berhasik lolos dan naik ke kereta neraka

STASIUN PEMBURU NAMA:

Menyadari bahwa ia tak mungkin mengetahui nasib Bam di dalam Kereta Neraka, Jinsung memutuskan untuk menghadiri Festival di Stasiun Pemburu Nama, yang menampilkan pertarungan antara Calon Pembunuh FUG dan seorang Putri Zahard. Sebelum tiba, ia mendapat pesan dari Hwa Ryun yang menjelaskan situasi yang terjadi dan rencana Bam. Ketika Ha Ruda dan Lo Po Bia Porp bersaing untuk mendapatkan Lo Po Bia Elaine di sebuah pelelangan, ia dengan santai menantang mereka sekaligus. Keduanya terkejut saat Jinsung menaruhkan 10 miliar poin, ia berkata bahwa itu adalah angka yang kecil untuk murid kesayangannya dan berkata bahwa tuhannya menyelamatkan Elaine. Ia kemudian tampak sedang bepergian bersama Elaine di Lantai 40.

Catatan dan Trivia

  • Ia berada di tingkatan yang lebih tinggi dalam Keluarga Ha dari Ha Yuri Zahard.[1]
  • Jinsung memanggil Wangnan, "Wangnang".[2]
  • Jinsung bertanya kepada Wangnan apakah ia menggunakan media Twitter dan Wangnan menjawab 'tidak'.
  • Jinsung menyuruh Wangnan untuk membelikannya rokok. Wangnan malah membelikannya lolipop. Di kemunculan berikutnya ia tampak memakan lolipop, bukannya merokok.
    • Lolipop itu bermerek Chupa Chups (sebagaimana yang dikomentari Jinsung), ini merupakan referensi dari iklan mereka pada tahun 1980-an, "Smoke Chupa Chups (merokok Chupa Chups" dan "Stop smoking, start sucking (berhenti merokok, mulailah mengemut))".
  • Jinsung membeli baju yang mengecewakan untuk Viole setiap musimnya.[3]
  • Jinsung Ha bergabung dengan FUG untuk balas dendam kepada Keluarga Agung. Meskipun ia sangat kuat, ia bukanlah Pembunuh melainkan Pelatih Pembunuh.
  • Ia memiliki peringkat 100 dalam Ranker Tingkat Tinggi.[4]
  • Ia diperbolehkan ikut campur dengan Regular dalam tingkatan tertentu, di mana kebanyakan Ranker akan dieksekusi.[5]
  • SIU mengatakan bahwa, tidak termasuk Yuri dan Mazino, ia merupakan orang terkuat (tidak termasuk Administrator) yang pernah Bam temui selama Season 2 Chapter 155.[6]

Quote

  • (Tentang Viole, kepada Wangnan) "Ia meniru apapun dalam sekali lihat!"[2]
  • (Kepada Hansung Yu) "Kemarahan menumpulkan perasaan. Aku merasa rasa bosan itu telah hidup hari ini."[7]
  • (Kepada Karaka) "Bukankah bila Viole memiliki teman kita akan memiliki lebih banyak orang sebagai sandera?"[8]

Referensi

Navigasi

Templat:Zahard Empire

Templat:Rankers

Cite error: <ref> tags exist, but no <references/> tag was found