FANDOM

WaveController

Wave Controller (파도잡이 padojab-i) merupakan Position dimana seseorang membantu rekanya dalam battles dengan menyerang musuh atau dengan membantu timnya menggunakan Shinsoo. Dari kelima Position biasa, Wave Controller merupakan yang paling langka untuk dipilih.

About

Bahkan untuk Position langka, Position Wave Controller datang dengan variasi individu yang ekstrim. Ada Wave Controllers yang menyerang musuh secara sembrono dan ada yang membalik keadaan pertarungan dengan merubah arus Shinsoo seraca halus.

Karena kemampuan untuk menggunakan Shinsoo murni pada tingkat efisiensi yang membuatnya lebih kuat dibandingkan menggambungkanya dengan senjata cukup langka, hanya ada sekiit Wave Controllers dengan pengertian tradisional, bahkan diantara para Ranker. Kebanyakan Wave Controllers bergantung kepada kekuatan items pemanipulasi Shinsoo, tetapi ada juga yang memanipulasi Shinsoo tanpa alat apapun.

Pada dasarnya ada dua tipe Wave Controllers: tipe penyerang dan tipe pendukung, namun kategori seperti ini tidak banyak dipakai. Wave Controllers dideskripsikan sebagai direktor pertarungan. Sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan bertarung langsung dan menjadi posisi lain juga.[1]

Note: Tampaknya, Wave Controller tidak berati merunjuk kepada seseorang yang memanipulasi Shinsoo tetapi arti konvesional dari istilah ini pada dasarnya juga digunakan di Outer Tower. Dalam pengertian ini, Wave Controller kemungkinan merunjuk kepada spesies bukan manusia seperti Shinheuh atau bahkan mungkin organisme buatan atau teknologi apapun yang dapat memanipulasi Shinsoo tanpa alat.[1]

Basic Arming (Ranker)

Known Wave Controllers

Rankers

Regulars

Failed Regulars

Alternate Translations

  • Wave Wielder
  • Wave Catcher

References

  1. 1,0 1,1 http://www.batoto.net/forums/topic/4774-master-author-blogtranslations-thread-2-updated-2012-03-12/page__p__110972#entry110972

Navigation

Templat:Positions